Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Gelar Bimtek Tata Kelola GTK (Sim Temdik)

60DTK – KOTA GORONTALO : Bimbingan teknis tata kelola GTK (SIM Temdik) Provinsi Gorontalo tahun 2019 digelar Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah raga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbudpora, Ramlah Habibie di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (23/5/2019).

Dalam sambutannya, Ramlah Habibie mengatakan implikasi perkembangan dunia pendidkan saat ini antara lain penambahan jumlah guru dan tenaga pendidikan, peningkatan kompetensi, pemenuhan kualifikasi dan tingginya harapan peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga pendidikan.

BACA JUGA : Penggunaan Tata Bahasa Jadi Perhatian Wajib Dalam Pembuatan Naskah Dinas

“Kualitas tata kelola guru dan tenaga kependidikan sangat ditentukan oleh data GTK. Semakin bagus pengelolaan data semakin terarah kebijakan program pendidikan dalam hal ini GTK,” kata Ramlah Habibie.

Ramlah Habibie juga menjelaskan meskipun provinsi, kabupaten dan kota dibatasi ruang kewenangan namun tanggung jawab layanan pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

BACA JUGA : H-1 Festival Beduk Dan Takbir, Dinpar Provinsi Gelar Technical Meeting

“Saya berharap forum seperti ini akan memperkuat koordinasi antar dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota dan pengelolaan guru tenaga kependidikan di provinsi Gorontalo,” ujar Ramlah Habibie. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Comments are closed.