H-1 Festival Beduk Dan Takbir, Dinpar Provinsi Gelar Technical Meeting

60DTK – KOTA GORONTALO : Pertemuan teknik (technical meeting) yang membahas pelaksanaan Festival Beduk dan Takbir 2019 digelar di aula Dinas Parwisata Provinsi Gorontalo.

Dalam pertemuan yang dihadiri Asisten Administrasi Umum, Iswanta dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Gorantalo ini membahas teknis pelaksanaan lomba dan penilaiannya.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Iswanta menjelaskan 3 kategori lomba Festival Beduk dan Takbir, tingkat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) provinsi, kabupaten dan kota, tingkat umum dan pelajar SMA atau sederajat.

BACA JUGA : Khatam Quran Tutup Kegiatan Tadarus Pemprov Gorontalo

“Perguruan tinggi atau mahasiswa pun perlu diundang yang dimasukkan dalam kategori peserta umum agar nuansa kemeriahan lomba dan festial ini terasa,” kata Iswanta, Jumat (24/5/2019).

Iswanta juga mengharapkan keterlibatan pihak ketiga dalam Festival Beduk dan Takbir dengan membuka stand di sekitar lokasi festival agar kegiatan ini semakin semarak dan meriah.

“Ini adalah destinasi dan atraksi wisata religi yang pelaksanaannya berdekatan dengan Tumbilotohe,” ujar Iswanta.

Festival Beduk dan Takbir ini akan berlangsung selama 3 hari, 25-27 Mei 2019 yang berlokasi di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

BACA JUGA : Penggunaan Tata Bahasa Jadi Perhatian Wajib Dalam Pembuatan Naskah Dinas

Dalam rapat ini disepakati kriteria penilaian untuk takbir yang meliputi kefasihan, lagu, irama dan suara, dan pengaturan nafas. Untuk beduk dan perkusi meliputi harmonisasi alat musik dan teknik permaianan alat. Penampilan peserta yang dinilai adalah kostum, pembawaan diri dan penyajian dan ekspresi. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

QR Code

Comments are closed.