Dinas Pangan Kembangkan Disversifikasi Pangan Lokal

60DTK, Gorontalo – Dinas Pangan Provinsi Gorontalo mengembangkan Diseversifikasi pangan lokal. Untuk mewujudkan hal itu, Dinas Pangan menggandeng Politeknik Negeri Gorontalo.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno mengatakan, pihaknya dengan Politeknik Gorontalo bersepakat untuk mengembangkan disversifikasi pangan melalui pembinaan dan pelatihan terhadap pelaku usaha pangan.

“Untuk Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, menggandeng Politekni Gorontalo bersepakat mengembangkan diversifikasi pangan lokal melalui pembinaan dan perlatihan terhadap pelaku usaha pangan,” ujar Sutrisno.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerjasama kedua pihak tentang Pengembangan Disversifikasi Pangan Lokal yang ditandatangi pada Kamis (3/9/2020) yang berlangsung di Aula Polteknik Gorontalo.

Dalam pengembangan potensi pangan lokal, Politeknik Negeri Gorontalo ditunjang dengan peralatan yang memadai. Kesiapan lembaga pendidikan ini akan meningkatkan kemampuan dan kualitas pelaku usaha. Sehingga bisa menghasilkan produk yang berdaya saing di pasaran.

Pada kesempatan itu, Direktur Politeknik Negeri Gorontalo mengapresiasi langkah yang diambil oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo. Sejalan dengan tersebut, pihaknya akan bersinergi dalam mendukung teknologi inovasi percepatan penganekaragaman pangan.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Helly Mengugundap dan Staf Dinas serta sejumlah pejabat di lingkungan Politeknik Negeri Gorontalo. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id