Dinas PM ESDM Provinsi Gorontalo gelar Berbagai Kegiatan Peringati Bulan K3

  • Whatsapp
Foto bersama usai Apel Bulan K3 yang berlangsung di halaman Kantor PT. PLN UP3 Gorontalo, Selasa (11/02/2020). Foto : Istimewa.

60DTK – Kota Gorontalo : Dinas Penanaman Modal ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), yang diawali pelaksanaan Apel Bulan K3 di halaman Kantor PT. PLN UP3 Gorontalo, Selasa (11/02/2020).

Pada apel tersebut berbagai kegiatan menarik dilakukan, diantarnya ialah sosialisasi K3 oleh Bidang Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo hingga Simulasi Kebakaran oleh praktisi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Gorontalo Amir Hadju mengatakan, berbagai kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal peningkatan perlindungan tenaga kerja di Gorontalo yang mayoritasnya merupakan pekerja lokal.

“Dengan adanya pelaksanaan kegiatan memperingati Bulan K3, diharapkan seluruh stakeholder pengguna tenaga kerja di wilayah Gorontalo ini, dapat meningkatkan aspek keselamatan bagi tenaga kerja demi mencapai kesejahteraan meningkatkan taraf hidup masyarakat Provinsi Gorontalo”, jelas Amir.

Kegiatan puncak peringatan Bulan K3, direncanakan digelar pada 20 Februari 2020. Kegiatan ini akan diisi dengan pemberian penghargaan nihil kecelakaan kerja bagi Badan Usaha yang telah mencapai prestasi nihil kecelakaan berdasarkan regulasi Permenaker No. 1 Tahun 2007.

“Provinsi Gorontalo tentu tidak akan melewatkan momen yang sangat berharga ini, dalam rangka peningkatan program perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja bagi tenaga kerja di tempat kerja di wilayah Provinsi Gorontalo”, tambah Amir.

Selain kegiatan di atas, akan digelar juga kampanye bebas sampah plastik di tempat kerja. Direncanakan juga akan diserahkan thumbler gratis bagi seluruh peserta yang hadir, serta penyerahan simbolis pada tiga unsur terkait seperti Serikat Pekerja, Apindo dan unsur pemerintah terkait.

Pada kegiatan puncak, akan diakhiri dengan Penandatanganan Komitmen K3 di Provinsi Gorontalo, talkshow hingga diskusi terbuka. (adv)

Pos terkait