Dinkes Provinsi Gorontalo Resmikan Posyandu Remaja Kuat di Pentadio Barat

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole, saat meresmikan Posyandu Remaja Kuat di Kantor Desa Pentadio Barat, Kabupaten Gorontalo, Selasa (1/12/2020). (Foto: Gorontaloprov.go.id)

60DTK, Gorontalo: Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo meresmikan Posyandu Remaja Kuat di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (1/12/2020). Posyandu tersebut dicanangkan agar remaja bisa lebih produktif, sehat, dan memiliki kegiatan bermanfaat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole mengatakan, ada dua posyandu yang menjadi binaan Dinas Kesehatan, yakni yang berada di Desa Banuroja, Kabupaten Pohuwato, dan di Desa Pentadio Barat, Kabupaten Gorontalo. Untuk program di tahun 2020 seharusnya 93 puskesmas yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo sudah mempunyai posyandu remaja.

Bacaan Lainnya

“Namun dari 93 ini baru ada 24 posyandu remaja. Sehingga masih ada sekitar 69 puskesmas lagi yang kita targetkan terdapat posyandu remaja. Itu yang akan kita tuntaskan di tahun 2021,” ucap Misranda.

Baca juga: Badan Penghubung Di Makassar Diminta Jaga Hubungan Baik Dengan Pemerintah Setempat

Dengan adanya posyandu ini, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengharapkan agar aktivitas remaja lebih banyak ke posyandu. Sebab banyak masalah remaja yang dihadapi, tetapi tidak dapat diselesaikan.

“Beberapa masalah di tingkat remaja itu, seperti merokok, alkohol, bahkan sampai narkoba, serta pergaulan bebas. Ini adalah hal yang mengancam buat kami terutama orang tua. Sehingga kami berharap dengan adanya posyandu remaja ini, mereka bisa lebih terarah dan dapat menerapkan pola hidup sehat,” papar Misranda.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pentadio Barat, Supriadi Napu mengaku sangat mendukung adanya program Pemprov Gorontalo dengan posyandu remaja tersebut. Ia menegaskan bahwa pihak desa akan mendukung penuh keberlangsungan posyandu remaja di Desa Pentadio Barat.

Baca juga: Dewan Riset Daerah Gorontalo Gelar Diskusi Fokus Pemulihan Ekonomi

“Apalagi kita ingin menciptakan generasi unggul dan sehat. Bagi kami, perhatian Pemprov Gorontalo sangat luar biasa. Ke depan kita terus mengajak remaja-remaja di Pentadio Barat ini, untuk lebih memaksimalkan posyandu remaja,” paparnya. (adv/rls)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait