Direncanakan Tahun Ini, Jalan Tenilo-Iluta Akan Habiskan Rp8,6 miliar

60DTK – GORONTALO – Kepala Bidang Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Fandit Ahmad, melakukan peninjauan pekerjaan pembukaan dan penurunan grade  Jalan Tenilo-Iluta.

Pekerjaan jalan yang menghubungkan kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo tersebut, akan dikerjakan pada tahun 2019 ini.

“Kami telah melakukan peninjauan pembangunan jalan Tenilo-Iluta, untuk rencana tahun ini telah dianggarkan oleh Pemprov sebesar Rp8,6 miliar terhadap pembukaan jalan dan penurunan grade hingga tuntas tahun ini,” jelas Fandit usai melakukan peninjauan, Kamis (8/8/2019).

BACA JUGA : RPJMN 2020-2024, Gorontalo Siapkan 5 Isu Strategis

Selain itu kepala bidang bina marga juga memaparkan, bahwa jalan Tenilo-Iluta yang panjangnya 6,3 kilometer itu, tahun ini difokuskan untuk penurunan grade yaitu perbaikan alingnemen vertikal dan horizontal.

Hal ini akan sesuai dengan desain perencanaan dan geometrik jalan yang bertujuan agar para pengguna jalan tersebut nantinya bisa merasa nyaman.

“ Saat melakukan peninjauandenga teman-teman bina marga, memang ada beberapa titik-titik atau spot yang perlu penurunan grade, sehingga bisa mendapatkan elevasi yang tidak menyulitkan pengguna atau pengendara jalan, untuk melintasi jalan tersebut,” lanjut Fandit.

Pekerjaan jalan Tenilo-Iluta yang panjangnya 6,3 kilometer itu telah dimulai sejak tahun 2016, namun karena keterbasan anggaran yang ada pada dinas PUPR Provinsi Gorontalo, maka pekerjaannya pun dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA : PKS Pembangun 400 Unit RHIR Resmi Di Tandatangani

Kedepannya jalan tersebut bisa segera di aspal dan segera tuntas dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Jika tahun ini pekerjaan penurunan gradenya bisa tuntas, maka kedepannya pemprov akan menganggarkan untuk pekerjaan pangaspalan sesuai ketersediaan dana dan kebijakan Fiskal Provinsi Gorontalo.

Fandit Ahmad juga menambahkan, apabila pekerjaan tersebut telah dilelang bulan ini, maka secepatnya bisa dikerjakan oleh kontraktor pelaksana dan  berharap dukungan dari seluruh masyarakat agar proses pekerjaan jalan tersebut bisa selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.