Diskusi Pembangunan Daerah dengan Jurnalis, Dekot Apresiasi Langkah Marten Taha

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa (kanan) bersama sejumlah jajaran Sekretariat DPRD Kota Gorontalo menghadiri acara media gathering di Halaman Kantor Bappeda Kota Gorontalo, Kamis (18/08/2022). (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Langkah Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mendiskusikan pembangunan daerah dengan meminta saran, masukan, bahkan kritikan dari para pimpinan media dan jurnalis di Gorontalo mendapat apresiasi dari DPRD Kota Gorontalo.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa, keberadaan media dan jurnalis bagi lembaga eksekutif maupun legislatif di masa sekarang ini sangat penting agar informasi yang berkaitan dengan pemerintahan dapat tersampaikan kepada masyarakat, begitu pun sebaliknya.

Bacaan Lainnya

“Kenapa? Karena mereka ini dapat menyajikan informasi terkait hal-hal apa saja yang sudah dilakukan oleh DPRD atau pemerintah daerah,” kata N. R. Monoarfa, Jumat (19/08/2022).

“Contoh informasi ini adalah rapat-rapat internal DPRD atau pemerintah yang membahas kebutuhan masyarakat, turun ke lapangan untuk meninjau kondisi masyarakat, meninjau pekerjaan infrastruktur, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia berharap diskusi antara pemerintah dan para jurnalis seperti ini akan terus dilakukan di waktu-waktu yang akan datang demi pembangunan Kota Gorontalo yang lebih baik.

“Harapannya diskusi seperti ini tidak hanya sekali ini saja, tapi berkelanjutan di waktu yang akan datang. Kita ingin pembangunan Kota Gorontalo berjalan maksimal. Saran, masukan, kritikan dari masyarakat maupun jurnalis atau pimpinan media sangat penting bagi pemerintah daerah maupun DPRD,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan diskusi dengan para jurnalis terkait pembangunan Kota Gorontalo ke depan, Kamis (18/08/2022). Diskusi ini dikemas lewat acara media gathering yang berlangsung di Halaman Kantor Bappeda Kota Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait