Dituntut Terus Berinovasi, Aparatur Dan Staf BPPG Ikuti Training “Mind Setting”

60DTK – JAKARTA : Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) bekerja sama dengan ITTC (Integrasi Tri Tama Cendikia) menyelenggarakan training “Mind Setting” yang diikuti seluruh aparatur dan staf BPPG, di Hotel Ibis Menteng Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Sukri Botutihe, yang berkesempatan hadir mengatakan dengan adanya training ini para pegawai BPPG diharapkan dapat bekerja secara kreatif sesuai dengan koridornya dengan pemikiran yang lebih luas.

BACA JUGA : Struktur Dan Standar Upah, Perusahaan Swasta Ikut Ciptakan Industrial Harmonis

Para staf BPPG juga diajak untuk berpikir ‘out of the box’ dalam menjalankan tugasnya. Pemikiran ini dibutuhkan agar para staf lebih flexibel dan lebih kreatif dalam mencari ide-ide program yang dapat memajukan BPPG maupun Provinsi Gorontalo.

“Dengan training mind setting ini seperti tadi yang dipaparkan oleh staf BPPG, kita jangan terbatas pada aturan, prasangka, dan tugas yang selama ini dikerjakan saja. Tapi harus lebih kreatif dalam menciptakan inovasi dalam bekerja, dengan begitu rasa jenuh dan stress karena aturan dan pekerjaan yang monoton dalam bekerja dapat hilang” ujarnya

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, Arfan Jusuf, berharap agar output kegiatan ini mampu membuka pikiran para pegawai BPPG untuk bekerja lebih inovatif.

BACA JUGA : 

Smart Framing 4.0 Untuk Potensi Pertanian Desa Terpencil Mulai Dibicarakan

“Kita berharap pola pikir kita semua bisa terbentuk dengan lebih baik. Ayo, kita sama-samamemunculkan ide yang lebih kreatif untuk mewujudkan visi misi Badan Penghubung,” terangnya.

Seperti diketahui training yang bertemakan “Mengatasi Hambatan Pola Pikir Dalam Mencapai Hasil Yang Diharapkan di Lingkungan BPPG” ini, bertujuan untuk meningkatan kapasitas SDM Aparatur BPPG, dan dipimpin langsung oleh Agus Sunario selaku founder ITTC. Seluruh staf dan pegawai BPPG pun tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov