DKP Gorontalo Utara akan Salurkan Bantuan Kapal Nelayan

60DTK, Gorontalo Utara – Tahun ini, Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara tidak henti-hentinya menyalurkan berbagai bantuan kepada nelayan di daerah.

Sebelumnya pihak dinas sudah menyalurkan bantuan berupa alat tangkap, mulai dari jaring, mesin tempel dan kali ini akan menyalurkan sejumlah kapal kepada nelayan.

DKP Gorontalo Utara akan Salurkan Bantuan Kapal Nelayan
Kapal Bantuan Nelayan Sementara Diselesaikan. (Foto: Syarif DKP Gorut)

“Iya, untuk Kabupaten Gorut kapal 3-4 GT sementara dalam proses pengerjaan di Galangan, dan bantuan kapal yang kami sementara siapkan ada Kapal kurang dari 3 GT ada 8 unit, 7 unit sumber anggarannya berasal dari dana DAK, dan 1 Unit berasal dari dana DAU, dan Kapal 3-4 GT 2 Unit sumber anggarannya juga berasal dari dana DAU” ungkap Kepala Seksi Sarana Prasarana, Syarifudin Demolingo, saat di hubungi via whatsapp,  Sabtu (17/07/2021).

expo

Baca Juga: Ini Alasan Belajar Tatap Muka di Gorontalo Utara Belum Dilaksanakan

Ia mengatakan, saat ini sudah ada kapal yang telah selesai di cetak. Tinggal Kata Syarif, pihaknya masih menunggu mesin.

“Kapal yang Kurang dari 3 GT sudah selesai semua, tinggal tunggu mesin insya allah minggu depan, jadi pada bulan ini juga akan di serah terimakan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya membeberkan bahwa bantuan kapal ini akan diserahkan kepada setiap kelompok masyarakat nelayan yang terbagi di beberapa wilayah Gorontalo Utara.

“Kapal kurang dari 3 GT ada 8 kelompok , 1 kelompok 3 orang, dan Kapal 3-4 GT ada 2 kelompok, tiap kelompok ada 5 orang, Masing-masing kelompok yang mendapatkan bantuan kapal kurang dari 3 GT itu di Sumalata Timur, Sumalata, Anggrek, Atinggola, Gentuma Raya, Biau dan Tolinggula Pantai, dan untuk Kapal 3-4 GT itu kelompok yang berada di Sumalata dan Gentuma Raya,” tegasnya. (adv)

 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles