DKP Gorut Akan Salurkan Rumpon Mini ke Nelayan di Sumalata Timur

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara (DKP Gorut) saat ini sedang mempersiapkan bantuan penyerahan rumpon mini bagi kelompok masyarakat nelayan di Kecamatan Sumalata Timur.

Penyerahan bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh pihak DKP Gorut untuk membantu masyarakat nelayan itu sendiri.

Pihak DKP Gorut saat mempersiapkan bantuan rumpon mini yang akan disalurkan kepada nelayan di Sumalata Timur, Gorontalo Utara, Senin (20/09/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Kami sedang mempersiapkan bantuan rumpon mini sebanyak lima paket untuk diserahkan kepada lima orang masyarakat nelayan di Gorontalo Utara,” ungkap Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidnag Perikanan Tangkap, Syarifudin Domalingo, Senin (20/09/2021).

expo

Baca juga: DKP Gorut Tegaskan Pengawasan Aktivitas Laut Kini Bukan Lagi Tugasnya

Ia mengatakan, selain itu, masing-masing masyarakat juga akan menerima alat bantu penangkapan ikan berupa jaring, jangkar, boks styrofoam, dan tali nomor 16.

“Mereka juga akan mendapatkan alat bantu penangkapan ikan, terdiri dari jaring, boks styrofoam, dan tali nomor 16,” terangnya.

Ia pun berharap bantuan ini bisa membantu memudahkan masyarakat nelayan dalam melakukan aktivitasnya dalam menangkap ikan.

Baca juga: DKP Gorut Akan Programkan Asuransi Untuk Nelayan

“Untuk bantuan ini, kata Syarif itu berasal dari dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2021,” tutup Syarif. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles