DKP Gorut Beri Bantuan Kapal ke 7 Kelompok Nelayan

60DTK, Gorontalo Utara – Tujuh kelompok masyarakat nelayan yang ada di Gorontalo Utara menerima bantuan kapal beserta mesin tempel dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (2/08/2021).

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Manda Sunge mengungkapkan, kapal yang diserahkan kepada masyarakat ini kapasitas muatannya berukuran kurang dari 3 GT.

Nelayan penerima bantuan saat sedang memasang mesin tempel yang diberikan oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara, Senin (2/08/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Hari ini juga kami telah menyalurkan bantuan kapal berukuran kurang dari 3 GT sebanyak 7 unit beserta mesin tempel 20 PK yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK),” terang Manda.

expo

Baca juga: Reaksi Bahagia Nelayan di Gorut Saat Terima Bantuan Kapal Dari Pemerintah

Selain kapal dan mesin tempel, pihak Dinas Perikanan juga menyerahkan sejumlah alat tangkap.

“Kami juga menyerahkan bantuan alat tangkap dan alat bantu penangkapan ikan kepada para nelayan yang telah mendapatkan bantuan kapal kurang dari 3 GT, alat tangkap berupa pancing ikan, dan alat bantu penangkapan ikan berupa live jacket, genset, dan GPS,” bebernya.

Upaya tersebut pun diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Gorontalo Utara.

Baca juga: 600 Nelayan Gorut Akan Jadi Yang Pertama Miliki SKK 60

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat selama menghadapi wabah pandemi covid-19 yang saat ini belum berakhir, dan kami pun meminta agar mereka dapat merawat serta bersyukur dengan apa yang telah mereka terima,” pungkas Manda. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles