Reaksi Bahagia Nelayan di Gorut Saat Terima Bantuan Kapal Dari Pemerintah

60DTK, Gorontalo Utara – Setelah kapal bantuan yang diserahkan langsung oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara kepada masing-masing kelompok masyarakat nelayan, salah satu nelayan mengutarakan perasaan yang amat senang atas bantuan tersebut.

Nelayan tersebut adalah Abdul Rahim Kolopita, yang merupakan nelayan asal Desa Bulontio Timur, Kecamatan Sumalata. Perasaan bahagia itu Ia sampaikan setelah menerima kapal bantuan beserta mesin tempel dan alat bantu penangkap ikan.

Salah satu nelayan, Abdul Rahim Kolopita (pertama dari kiri), saat sedang memasang semua peralatan kapal yang diterima, sehingga bisa secepatnya digunakan, Senin (2/08/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Pertama saya bersyukur atas berkah dari Allah yang telah mengabulkan doa saya, dan kedua saya berterima kasih atas apa yang sudah diberikan oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara kepada kami para nelayan,” ujar Abdul saat diwawancarai, Senin (2/08/2021).

expo

Baca juga: Nelayan Gorut Terima Fasilitas Baru Dari Pemkab

Nelayan yang biasa disapa Lai itu mengaku, selama 20 tahun menjadi nelayan, baru tahun ini dirinya berhasil mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Selama ini memang sudah saya nanti-nantikan, apalagi saya sudah punya usaha penangkap ikan tagahu, tapi selama ini cuman memakai perahu-perahu yang tidak layak untuk dipakai, dan alhamdulillah proposal kami diterima oleh Dinas Perikanan, dan hari ini diwujudkan oleh mereka, dan saya merasa sangat bersyukur,” tuturnya sambil tersedu-sedu.

Ia pun mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, bantuan tersebut membuktikan bahwa pihak dinas sudah memberikan kepercayaan kepada mereka, sehingga mereka pun harus menjaga dan merawat kapal bantuan tersebut.

Baca juga: 600 Nelayan Gorut Ikut Pelatihan Keselamatan Kapal Tradisional

“Insyaallah ke depannya saya dan teman-teman akan mengelola kapal ini dengan baik, dan saya pun mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, bantuan kapal yang diberikan ini kualitasnya sangat baik, dan ini cocok digunakan di sungai dan juga di laut,” terang Abdul.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Gorontalo Utara, Manda Sunge menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik demi menyejahterakan masyarakat nelayan di wilayahnya.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat nelayan yang ada, semoga bantuan ini bisa membantu meningkatkan pendapatan mereka,” tutup Manda. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles