DKP Gorut Terus Dorong Budi Daya Rumput Laut

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perikanan Budi Daya, Ramlah Mustapa (tiga dari kiri), saat memperlihatkan hasil produksi rumput laut yang digarap oleh masyarakat Gorontalo Utara, Senin (31/01/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, dalam hal ini Bidang Perikanan Budi Daya mengaku akan terus mendorong kemajuan produksi budi daya rumput laut di Gorontalo Utara.

Hal itu sejalan dengan melonjaknya hasil produksi budidaya rumput laut beberapa bulan kemarin, mulai dari akhir tahun hingga awal tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Sampai dengan tiga bulan terakhir, produksi rumput laut mencapai kurang lebih 30 ton. Yang sangat menarik untuk kita adalah meningkatnya produksi rumput laut di tahun 2022,” jelas Ramlah Mustapa saat ditemui oleh awak media, Jumat (4/02/2022).

Kepala Bidang Perikanan Budi Daya, Ramlah Mustapa (tiga dari kiri), saat memperlihatkan hasil produksi rumput laut yang digarap oleh masyarakat Gorontalo Utara, Senin (31/01/2022). (Foto: Istimewa)

Tentu, sambung Ramlah, hasil produksi yang cukup fantastis tersebut menjadi motivasi bagi pihaknya untuk bagaimana bisa memberi dorongan dari segi fasilitas guna menunjang aktivitas masyarakat, khususnya pembudi daya rumput laut.

“Melalui pola musim tanam rumput laut hasil pertumbuhannya sangat bagus, dan melalui kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, kami akan terus memperjuang peningkatan produksi rumput laut yang nantinya itu akan digunakan sabagai bahan baku untuk makanan, obat-obatan, dan juga kosmetik,” jelasnya.

Dengan meningkatnya produksi rumput laut di Gorontalo Utara, Ramlah mengharapkan agar semua pihak bersama-sama membantu mendorong kembali peningkatan produksi budi daya rumput laut.

“Harapan kami DKP sebagai Dinas Teknis, mari kita dukung program pemberdayaan masyarakat pembudidaya kecil dalam meningkatkan produksi perikanan budi daya yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tukas Ramlah. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait