Do-It, Perusahaan Platform Fintech yang Bantu Modal 500 UMKM di Gorontalo

60DTK-Gorontalo: PT. Glotech Prima Vista (Do-It) kini hadir di Gorontalo. Tak tanggung – tanggung, sudah ada sekitar 500 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Gorontalo yang didanai oleh salah satu perusahaan platform Financial Technology (Fintech) tersebut.

Selain memberikan akses permodalan, Do-It juga bekerja sama dengan berbagai partner untuk melakukan upskilling UMKM seperti menyediakan point of sales dan payment aggregator gratis untuk mitra, sehingga pencatatan keuangan bisa lebih tertib. Selain itu, UMKM yang menjadi mitra Do-It juga bisa mendapat harga yang lebih murah untuk stok produk atau bahan baku dari pabrik rekanan Do-It.

Baca juga: Pengurusan Izin UMKM Di Gorontalo Akan Dipermudah

“Untuk diketahui, saat ini kawasan Indonesia Timur menjadi salah satu konsentrasi pasar Do-It di tahun 2020. Semenjak terdaftar dan diawasi OJK mulai 23 Mei 2018, kami sudah menyalurkan kredit produktif ke lebih dari 500 UMKM di Gorontalo,” jelas Government & Public Relation PT. Glotech Prima Vista Do-It, Eric Fernardo kepada awak media 60dtk, usai Fintech Talkshow di Gedung PKM UNG, Rabu (15/01/2020).

Adapun jenis UMKM yang dibantu oleh Do-It di Gorontalo juga cukup beragam. Mulai dari home industry, hingga ibu – ibu penjual kue.

Baca juga: Sektor UMKM Dan Pariwisata Dapat Perhatian Khusus KPw BI Gorontalo

“Ibu – ibu kan sulit modalnya untuk beli bahan baku, untuk bikin kue, tapi kan ketika dia terima orderan kadang – kadang belum ada modalnya. Nah, itu bisa jadi mitra kami,” tambah Eric.

Diketahui, secara nasional Do-It telah menyalurkan bantuan permodalan kepada 300 ribu UMKM, termasuk salah satunya di Gorontalo.

 

Pewarta: Hendra Setiawan