Doa dan Tahlil Wafatnya Presiden Ketiga RI Digelar di Gorontalo

60DTK – GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar doa dan tahlilan wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, malam ini, Rabu, (11/9/2019), di Rudis Gubernur.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan innalillahi wainnailaihi roji’un atas meninggalnya Presiden ke-3 RI bapak BJ Habibie. Beliau adalah sosok panutan dan pahlawan bangsa, untuknya malam ini kita menggelar doa tahlilan mendoakan kepulangan beliau menghadap Allah SWT,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim saat menghadiri doa tahlilan

Lebih lanjut Idris menuturkan sebelumnya agenda doa ini untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie. Akan tetapi Allah berkehendak lain,  tepat pukul 18.05 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSUD Gatot Subroto.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Minta Masyarakat Do’akan Kesehatan Buat Presiden Ke-3 RI

“Doa kita semua untuk almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-NYA, diterangi kuburnya dan mendapat syurganya,” tandasnya.

Selain jajaran pejabat di lingkup Pemprov Gorontalo, doa dan tahlil ini juga dihadiri oleh jajaran pemangku adat, pemangku agama dan anak-anak yatim.

Seperti diketahui almarhum B.J. Habibie masuk RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal secara insentif di ruang ICU. Hari ini Rabu,  tepat pukul 18.05 waktu Jakarta,  almarhum menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 83 tahun (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.