DPC PKB Kabupaten Blitar Bagikan 50 Ribu Liter Cairan Disinfektan Untuk Warga

60DTK-Blitar: Pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar, membagi – bagikan cairan disinfektan gratis kepada masyarakat, sebagai langkah untuk merespons penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam membantu pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib, kepada awak media 60dtk di sela – sela pembagian cairan disinfektan, Kamis (26/03/2020).

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Asal Kabupaten Blitar, Ternyata Menantu Sekdakab Blitar

Munib mengaku, pihaknya telah menyiapkan sekitar 50 ribu liter untuk pembagian cairan disinfektan tersebut, termasuk cairan yang telah didistribusikan ke pondok – pondok, Masjid, serta yayasan yatim piatu yang ada di Kabupaten Blitar.

DPC PKB Kabupaten Blitar, saat membagikan cairan disinfektan gratis, Kamis (26/03/2020). (Foto – Achmad 60dtk)

“Disinfektan yang kita bagikan ini merupakan buatan sendiri, di bawah bimbingan apoteker Dinas Kesehatan,” terangnya.

Baca juga: Ini Langkah Bupati Blitar Terkait Warganya Yang Positif Corona

Tidak hanya itu, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini pun mengaku pihaknya juga akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pedagang – pedagang yang senantiasa berinteraksi dengan orang banyak, seperti yang ada di pasar, atau di jalan – jalan poros.

“Pokoknya kami imbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang tidak penting atau tidak wajib. Berperilaku hidup sehat, rajin berolahraga, dan makan makanan yang bergizi, guna meningkatkan imunitas, karena itu sangat diperlukan. Insyaallah kita dapat terhindar dari virus yang mematikan itu,” tukasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Comments are closed.