Pasien Positif Covid-19 Asal Kabupaten Blitar, Ternyata Menantu Sekdakab Blitar

60dtk – Blitar: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang juga Sekda Kabupaten Blitar, Totok Subihandono dan keluarganya, akhirnya dikarantina. Pasalnya, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Blitar yang baru saja terungkap, ternyata adalah menantunya yang saat ini sedang tugas di Bogor, Jawa Barat, dan sudah melakukan kontak erat dengannya, tepat sebelum yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

“Seperti yang dikonfirmasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, bahwa pasien yang berusia 38 tahun yang sekarang dirawat di RSUD Kediri itu memang benar menantunya Pak Sekda kita,” ujar Bupati Blitar, Rijanto, dalam konferensi pers di Pendopo Sasana Adi Praja, Senin (23/03/2020).

Baca juga: Ini Langkah Bupati Blitar Terkait Warganya Yang Positif Corona

Meski begitu, Rijanto menegaskan, hingga kini kondisi keluarga Sekda Kabupaten Blitar dilaporkan masih dalam keadaan sehat, dan sekarang sedang menjalani karantina mandiri.

“Dengan protokol kesehatan, maka baik Pak Sekda beserta keluarga, maupun suami dari pasien yang terpapar corona itu, termasuk bayinya sekarang sedang menjalani karantina mandiri di rumah Pak Sekda,” tandas Rijanto.

Baca juga: 1 Warga Kabupaten Blitar Dipastikan Positif Corona

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani menambahkan, kondisi terkini pasien positif Covid-19 asal Blitar itu, sudah berangsur membaik.

“Selain itu, kedua keluarga pasien juga tak mengalami gejala gangguan pernapasan. Karena sewaktu di Bogor, suami dan bayinya sudah dikarantina,” tegas Kuspardani.

Penulis: Achmad Zunaidi

Comments are closed.