Pemkab Blitar Salurkan Bantuan CSR Perusahaan ke 3 Wilayah

60DTK, Kabupaten Blitar – Bupati Blitar, Rijanto, menyerahkan bantuan beras dari beberapa Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di wilayah Kabupaten Blitar, Jumat (12/06/2020).

Dalam kesempatan kali ini, ada tiga tempat yang telah menerima bantuan tersebut, di antaranya Kampung Anyar Desa Sumberasri, Kampung Kali Bladak Desa Penataran, serta Perkebunan Candi Sewu Desa Penataran.

Baca juga: Pemkab Blitar Bersiap Menuju Tatanan Kehidupan Baru

Kepada wartawan Rijanto mengatakan, ketiga kampung tersebut merupakan kawasan perkebunan yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai buruh perkebunan. Sementara pada pandemi Covid-19 ini, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja mereka serba kekurangan.

Selain itu, kata dia, bantuan CSR yang telah disalurkan kepada warganya itu merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Blitar. Bantuan itu pun sengaja diserahkan melalui Pemkab Blitar agar tepat sasaran.

Baca juga: Pemkab Blitar Salurkan Bansos Untuk Seniman Dan Pelaku Wisata Terdampak Covid-19

“Penyaluran berjalan lancar dan insyaallah tepat sasaran, terutama penyaluran bansos, baik dari Pemerintah Pusat, provinsi, kabupaten, maupun desa. Namun, itu semua jauh dari cukup,” papar Rijanto.

Ia juga menuturkan, sejak merebaknya pandemi Covid-19, pihaknya telah banyak mendapat bantuan, baik dari organisasi, komunitas, maupun perusahaan. Untuk itu pihaknya berharap, semua orang bisa ikut berjuang dan saling tolong-menolong kepada sesama, serta tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah saja di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Pemkab Blitar Ikut Rakor Bersama Gubernur Jatim Terkait Progres Penanganan Covid-19

“Untuk itu, pembatasan sosial yang kita lakukan ini harus berbuah menjadi kepedulian sosial untuk menghadapi tatanan baru, atau new normal life,” pungkas Rijanto. (adv/kmf)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi