DPP PPP Instruksikan Seluruh Kader PPP Wajib Dukung Nelson Pomalingo

60DTK-Politik : Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhalim Litty, menginstruksikan seluruh Kader PPP wajib mendukung Nelson Pomalingo untuk maju kembali dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tahun 2020 nanti.

Instruksi itu disampaikan oleh Muhalim Litty usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo, Minggu (16/06/2019). “Hari ini, beliau (Nelson Pomalingo) mengembalikan aurah dan marwah Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” tegas Muhalim.

Muhalim juga mengatakan, ada beberapa alasan mengapa seluruh Kader PPP wajib mendukung kembali Nelson Pomalingo dalam perhelatan politik tahun 2020 mendatang. Alasan – alasan itu yakni;

Pertama; Beliau adalah Ketua DPW PPP dan sudah teruji. Nelson Pomalingo adalah kader kebanggaan PPP dan satu-satunya kader di Eksukutif di Provinsi Gorontalo.

Kedua; Kami DPP melihat bahwa, Pak Nelson sejak menjadi Bupati Gorontalo menunjukan kinerja di bidang pemerintahan yang baik. Setelah kita amati, baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional kami mencatat dan melihat langsung bagaimana progres arah pemerintahan yang sudah dilakukan.

Ketiga; Kata Muhalim Litty, setelah beliau (Pak Nelson ) menjadi ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo berhasil mengembailikan aurah, marwah Partai PPP. Bisa dibayangkan dulu, masih tiga partai punya kedudukan pestisius baik tingkat Provinsi maupun Kab/ Kota.

Menurut Muhalim, dengan perolehan suara terbesar kedua setelah Partai Golkar pada Pemilu 2019 di Gorontalo, menjadi tolak ukur kepercayaan masyarakat terhadap PPP dibawah kepemimpinan mantan Rektor UNG itu.

“Beliau ini berasal dari independent. Tapi ternyata punya talenta memimpin partai, dan itu dibuktikan selama satu tahun setengah,” ujar Muhalim.

Kepemimpinan Nelson Pomalingo di PPP, tak hanya meraih kepercayaan masyarakat saja, melainkan juga menambah perolehan kursi di masing – masing wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Tadinya hanya satu di Bone Bolango. Sekarang ada empat, diantaranya Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo bahkan tingkat Provinsi PPP menjadi unsur Pimpinan,” tambah Muhalim.

Secara terpisah, Nelson Pomalingo menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP PPP yang telah mendukung kembali dan menginstruksikan seluruh kadernya untuk periode 2020 – 2026.

Menurut Nelson, kinerja maupun politik yang terlihat positif di masa kepemimpinannya yang mungkin menjadi alasan DPP PPP dalam menerbitkan instruksi terhadap semua kader.

Ia juga mengaku, untuk saat ini pihaknya akan menyelesaikan seluruh tahap Pileg kemarin hingga ke tahap pelantikan nanti.

“Termasuk hari ini, sementara saya berkomunikasi koalisi – koalisi parlemen termasuk unsur pimpinan – pimpinan, dan ini sudah kami usulkan. Siapa yang menjadi Ketua DPRD, unsur Wakli Ketua, Ketua Komisi, Praksi dan sebagainya sementara kita rancang” ungkap Nelson.

Nelson juga memastikan, dirinya akan bertanya kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati. Tanggapan masyarakat inilah yang nanti menjadi salah satu kesiapannya dalam periode berikutnya. (rds/rls)

Comments are closed.