DPRD Kota Gorontalo Ikut Bantu Bagikan Beras Kepada Warga Terdampak PPKM

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo Laksanakan Kegiatan Launching Beras bagi penerima KPM, PKH dan BST. Pada kesempatan itu, DPRD Kota Gorontalo turut ambil bagian dalam penyerahan bantuan tersebut, di Halaman Banthayo Lo Yiladia Kota Gorontalo. Rabu (28/07/2021)

Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N.R Monoarfa menjelaskan, dirinya selaku sekretaris DPRD Kota Gotontalo diutus untuk dapat mewakilkan Ketua DPRD Kota Gorontalo dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Saya mewakili ketua DPRD dan teman2 sekalian, ini merupakan program dari pusat yang dalam pelaksanaannya hingga ke daerah yaitu agar pemerintah menyediakan beras sebanyak 10kg/Keluarga penerima manfaat (KPM),” jelas N.R.Monoarfa.

DPRD Kota Gorontalo Ikut Bantu Bagikan Beras Kepada Warga Terdampak PPKM
Sekretaris DPRD Kota Goronto, N.R Monoarfa (kiri) saat Menyerahkan Bantuan Beras 10 Kg dari Kementerian Sosial, di Depan Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Rabu (28/7/2021). Foto: Desy 60DTK

expo

Ia mengatakan, penyerahan bantuan beras tersebut diserahkan kepada keluarga yang terdaftar atau masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Langsung Tunai (BST).

“Dengan adanya bantuan ini Insya Allah kelangsungan hidup masyarakat terus berjalan karena segala bentuk aktivitas masyarakat saat diberlakukanya PPKM ini ruang lingkupnya terbatas oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan beras per keluarga sebanyak 10kg,” kata Sekretaris DPRD Kota Gorontalo tersebut.

Baca Juga: Tepati Janji, Marten Taha Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak PPKM

Ia mengungkapkan Pemerintah memberikan bantuan berdasarkan database dan database tersebut tersedia diseluruh dinas sosial seluruh Indonesia. Dinas sosial tersebut dibantu oleh Tim Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) dalam mengumpulkan informasi.

“Data itu diperoleh dari tingkat bawah kemudian diolah oleh TKSK lalu disampaikan ke dinas sosial sehingga masyarakat tidak perlu risau lagi dan insyallah pemerintah bersama TKSK ini bisa memberikan keadilan dalam pembagian bantuan beras tersebut,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles