DPRD Kota Gorontalo Siap Dukung Anggaran untuk Pilkada Serentak 2024

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Tien Suharti Mobiliu. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo siap memberi dukungan anggaran untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024, sebagaimana arahan Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo, Tien Suharti Mobiliu saat menghadiri kegiatan rapat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) di Gedung Grand Palace Convention Center (GPCC), Senin (7/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Menghadapi pilkada serentak di 2024, pemerintah kabupaten dan kota harus memberikan dukungan dan support dalam hal ini untuk penganggaran. Memang pilkada ini membutuhkan anggaran, baik itu di KPU maupun Bawaslu,” ujar Tien.

Tien mengatakan, pengalokasian anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk penyelenggaraan pilkada ini telah dituangkan dalam peraturan. Sehingganya, wajib bagi pemerintah untuk melaksanakannya.

“Sehingga pesta demokrasi ini bisa terselenggaran dengan baik. Apalagi seperti disampaikan Pak Gubernur, ini pesta demokrasi bukan hanya untuk Gorontalo, tapi secara nasional,” tandasnya.

Rapat forkopimda ini sendiri dihadiri oleh berbagai pihak. Mulai dari pihak DPRD, pemerintah daerah, hingga KPU dan Bawaslu se-Provinsi Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait