DPRD Provinsi Gorontalo akan Mengkaji Terkait Penyelamatan Danau Limboto

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dalam waktu dekat akan melakukan pengkajian, terkait penyelamatan Danau Limboto. Hingga saat ini, danau kebanggaan masyarakat Gorontalo itu, kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi, Thomas Mopili menegaskan, akan mengundang seluruh pihak-pihak terkait, yang menangani danau tersebut.

“Jadi hari ini, kita memantau pekerjaan danau limboto. Setelah kami melihat di lapangan bahwa, anggarannya ini besar sekali, setiap tahun kita harus menghabiskan anggaran kurang lebih 28 Miliar. Artinya, dari statemen 28 Miliar per tahun dan itu kalau tidak turun anggaran itu, maka dikhawatirkan danau Limboto ini, akan terjadi pendangkalan,” ungkap Thomas saat diwawancara, Kamis (21/1/2021).

Penyelematan Danu Limboto
Ketua DPRD Provinsi, Paris Jusuf Bersama Jajaran Komisi III, Saat Meninjau Revitalisasi Danau Limboto, Kamis (21/1/2021). Foto: Istimewa

“Oleh karenanya, saya tadi menyatakan bahwa ini perlu dievaluasi, agar kita tidak buang-buang uang. saya sudah sarankan ke Ketua DPRD untuk mengalokasikan waktu, kita undang semua teknisi dan gambar, kemudian kita bahas bersama,” lanjutnya.

Baca Juga: Jembatan Molintugupo akan Ganti Nama jadi Jembatan Rusli Habibie

Hasil evaluasi tersebut, DPRD Provinsi akan meneruskan ke kementerian untuk diminta dilakukan pengkajian yang mendalam. Sebab, Kata Thomas saat ini Danau Limboto perlu diselamatkan.

“Ini hasilnya apa?, kita akan bawa ke kementerian bahwa harus ada penanganan-penanganan khusus, agar anggaran ini tidak dibuang begitu saja. kita butuh menyelamatkan Danau Limboto, tetapi tidak dengan melakukan anggaran yang mubajir,” imbuhnya. (adv)

 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles