DPRD Provinsi Gorontalo Cek Kesiapan Penggabungan BP-PAUD dengan LPMP

  • Whatsapp
Pertemuan DPRD Provinsi dengan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
Pertemuan DPRD Provinsi Gorontalo dengan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Aula Kantor Balai, di Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/2/2021). Foto: Istimewa

60DTK, Kabupaten Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo menindaklanjuti rencana Pemerintah Pusat yang akan menggabungkan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD)dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), menjadi Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BPPMP). Memastikan hal ini, pihak dewan mengecek kesiapan dengan mendatangi Balai Pengembangan yang berada di Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/2/2021).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf menegaskan rencana pemerintah untuk menggabungkan kedua lembaga diseluruh Indonesia, harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya
Jajaran DPRD Provinsi Gorontalo, Berpose Bersama denga Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
Jajaran DPRD Provinsi Gorontalo, Berpose Bersama denga Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), di Aula Kantor Balai, Selasa (16/2/2021). Foto: Istimewa

“Kunjungan kita kali ini adalah kunjungan Komisi IV yang membidangi kesejahteraan khususnya pendidikan ke Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. Kami ingin mendengarkan tentang program yang mereka lakukan, sekaligus ada rencana penggabungan antara LPMP dengan Balai yang ada di seluruh Indonesia yang akan dilakukan Kementerian Pendidikan Nasional,” ungkap Paris Jusuf.

Baca Juga: Begini Penilaian DPRD Provinsi Terhadap Pembangunan Ipal Rumah Tangga di Desa Lupoyo

Paris menambahkan, rencana ini hal yang baik dalam rangka peningkatan pendidikan di seluruh Indonesia, terlebih Khusus di Provinsi Gorontalo. Sehingga pihaknya memberikan dukungan dengan harapan peningkatan kualitas pendidikan.

“Bahwa penggabungan kegiatan daripada PAUD ini akan digabung tidak ada lagi Balai Pengembangan, yang ada adalah Balai Besar. Balai Besar ini merupakan kegiatan yang digabungkan antara LPMP yang ada sekarang dengan BP Paud di Provinsi Gorontalo” pungkas Paris. (adv)

Pos terkait