DPRD Provinsi Gorontalo Tindak Lanjut Keluhan Warga Boalemo Soal Data Penerima Vaksin

60DTK, Boalemo – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Boalemo, Jumat (19/2/2021). Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti adanya laporan data masyarakat yang akan dilakukan Vaksin Covid-19.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi, La Ode Haimudin menjelaskan, setelah pihaknya mengecek langsung dari kebenarannya, hanya terjadi kesalahan komunikasi saja. Semua data penduduk sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Boalemo
Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Boalemo, Jumat (19/2/2021). Foto: Istimewa

“Jadi, Alhamdulillah kita disini memastikan adanya kekhawatiran jangan sampai ada masalah polemik pada masyarakat Boalemo, yakni soal vaksin yang berbasis teks semua. Tapi Alhamdulillah, ternyata (data) update sangat cepat, sehingga kesalahan-kesalahan NIK (Nomor Induk Keluarga) atau NIK ganda tidak terjadi,” ungkap La Ode saat diwawancara awak media.

Baca Juga: DPRD Provinsi Gorontalo Cek Kesiapan Penggabungan BP-PAUD dengan LPMP

Meskipun demikian, ia menghimbau kepada dinas agar tetap terus melakukan verifikasi data penduduk masyarakat. Jika perlu datangi langsung desa-desa yang penduduknya mengalami perubahan, seperti masyarakat yang meninggal dunia.

“Bahkan, jika ada yang meninggal ith secepatnya dilacak di Desa. Kami berharap ini baik ke depan. Sehingga masalah administrasi untuk vaksin ini Insa Allah tidak akan terjadi hal yang buruk,” tegasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles