Dukung Pelaksanaan UNBK, Pemprov Serahkan Bantuan 5,8 Miliar

  • Whatsapp
Gubernur Rusli Habibie secara simbolis menyerahkan bantuan 25 unit komputer dan 1 unit server senilai Rp 320 Juta untuk mendukung pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Telaga. (Foto : Humas Gorontalo Prov)

60DTK – KABUPATEN GORONTALO : Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo mewujudkan 100% Ujian Berbasis Komputer (UNBK) terus direalisasikan secara bertahap. Hal ini terungkap pada saat pembukaan UNBK oleh Gubernur Rusli Habibie yang bertempat di SMA Negeri 1 Telaga. Senin (1/4/2019).

Didampingi Kadis Dikbudpora Ramlah Habibie serta sejumlah pimpinan OPD, Gubernur Gorontalo menyerahkan 421 unit dan 41 unit server. Total anggaran untuk pengadaan tahun 2019 itu sebesar Rp5,8 miliar yang diserahkan untuk SMA se Gorontalo.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Pantau UNBK, Rusli Beri Motivasi Pada 10.465 Siswa SMA/MA Se Gorontalo

Pada kesempatan itu, Gubernur mengungkapkan, Pemerintah Provinsi akan terus berupaya untuk menjamin pelaksanaan UNBK. Meski belum semua, namun pelaksanaan UNBK 100% sudah bisa terwujud

“Spek komputer itu juga kan setiap kali bisa berubah,  kita tau bersama seperti apa kecanggihan teknologi itu.  Makannya kita mengadakan perlahan. Tapi sudah memadai, di SMA 1 Telaga saja ini, siswa yang ikut UNBK ada 300, untuk komputer hanya 104 buah. Tetapi jadwal ujiannya di bagi persesi jadi bisa maksimal. Saya rasa tak ada masalah,” ungkap Gubernur Rusli

BACA JUGA : Hotel Horison Nayumi Gorontalo Usung Konsep “Eco Friendly”

Pelaksanaan UNBK tingak SMA, MA, SLB ini akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 8 april 2019. Mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia,  Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan.

Penulis : Leo Pateda

 

Pos terkait