Duta Pustakawan Gorontalo jadi Terfavorit pada Pemilihan Pustakawan Nasional

  • Whatsapp
Duta Pustakawan Gorontalo jadi Terfavorit pada Pemilihan Pustakawan Nasional
Suasana Pemilihan Pustakawan Tingkat Nasional Tahun 2020 yang berlangsung secara daring. (Foto: Istimewa).

60DTK, Gorontalo – Duta Pustakawan Provinsi Gorontalo,Erna Harmain menjadi pemenang terfavorit pada Pemilihan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2020.

Kegiatan yang mengusung tema “Inovasi dan Kreatifitas Pustakawan dalam Rangka Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju” itu berlangsung pada tanggal 18 dan 24 Oktober 2020 serrta diikuti oleh 32 provinsi di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Hadir pula lewat daring Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A Moito yang juga memberi semangat kepada Duta Pustakawan Provinsi Gorontalo.

Di akhir kegiatan, Kepala Perpustakaan Nasional Mohammad Syarif Bando mengatakan kegiatan ini menjadi bagian penting khususnya kepada para pustakawan yang berprestasi.

“Ketika seorang agen pengubah ingin membuat perubahan, sebaiknya mengingat tiga hal yang telah dibicarakan. Seorang agen dalam mengubah struktur atau tatanan harus memiliki kesadaran, pengetahuan, dan kompetensi teknis manajerial secara kultural. Sehingga, perubahan dapat dilakukan tanpa efek samping seperti hubungan yang tidak harmonis dan sebagainya,” jelas Syarif.

Pada kesempatan itu, Syarif juga mengingatkan soal kualitas setiap pustakawan di daerah masing-masing. Ia juga mengajak untuk menunjukkan wujud nyata pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan kerja dan kinerjanya. Terima kasih kepada seluruh dewan juri yang telah bersusah payah menentukan mana yang terbaik dari yang baik,” tutup Syarif. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Pos terkait