Erman Masukkan Aspirasi Warga di Musrenbang Kecamatan Kota Barat

  • Whatsapp
Aspirasi Warga
Suasana musrenbang tingkat Kecamatan Kota Barat yang berlangsung di Hotel Rahmat Kota Gorontalo, Senin (14/02/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Erman Latjengke memasukkan aspirasi warga yang diperoleh pada masa reses yang berlangsung belum lama ini pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kota Barat yang berlangsung di Hotel Rahmat Kota Gorontalo, Senin (14/2/2022).

Erman menilai masih ada beberapa hal yang menjadi kebutuhan masyarakat, tetapi belum terakomodir dan masuk di dalam hasil musrenbang tingkat kelurahan di wilayah kecamatan tersebut. Padahal, usulan warga ini sudah pernah mereka tampung pada reses terakhir tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Adapun aspirasi yang Ia sampaikan meliputi penataan lapangan di Kelurahan Dembe, penataan jalan dan sampah di kawasan Wisata Benteng Otanaha, pembuatan plat duiker dan perbaikan jalan di Kelurahan Lekobalo, sampai perbaikan jembatan penghubung Kelurahan Pilolodaa dan Desa Tualango.

Menurut Ketua Komisi A itu, aspirasi-aspirasi yang Ia sampaikan ini harus jadi perhatian pemerintah dan harus dikaji kembali untuk dilihat apakah masuk tanggung jawab Pemerintah Provinsi Gorontalo atau Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo. Erman mencontohkan seperti Jembatan Pilolodaa, ia mengatakan hal ini sangat prioritas karena sejak dulu jembatan tersebut materialnya hanya berasal dari kayu.

“Itu yang saya tambahkan, saya usulkan tadi. Seperti jembatan di Pilolodaa itu sangat prioritas. Dari dulu jembatan itu hanya terbuat dari kayu dan sudah mau roboh,” tandasnya. (and)

Pos terkait