Festival Karawo Pacu Kreativitas Anak Muda

60DTK – Gorontalo : Pagelaran Festival Karawo di Provinsi Gorontalo merupakan kabar baik bagi Komunitas yang satu ini. Komunitas MM pecinta Karawo yang sudah di bangun selama 8 tahun ini, beralamat di Jln. Frankonero. Festival Karawo yang akan di Laksanakan pada 6 Oktober 2018 bertempat di Kabupaten Gorontalo tepatnya di Danau Limboto. Hal ini banyak menarik perhatian bagi masyarakat Kota Gorontalo khususnya Komunitas-Komunitas Pencinta Karawo. Jumat,(21/09/2108).

Festival Karawo sendiri di laksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi. Selain itu, Karawo mulai menarik perhatian khusunya di kalangan Anak-anak Muda.

Berbagai persiapan sudah di siapkan, dari segi dekorasi pakaian, model dan kebutuhan-kebutuan lainya. Bermacam-macam bentuk model pakaian yang sengaja di desain, memiliki makna tersendiri.

Dari tahun ketahun Komunitas MM Karawo yang satu ini memang sudah sering mengikuti Festival Karawo, ada beberapa prestasi juga yang pernah di torehkan oleh Komunitas, Sehingganya setiap tahun mereka selalu berkonstribusi.

Proses pembuatan Karawo yang membutuhkan waktu sekitar satu bulan,  menurutnya belum tentu cukup. “Tidak semudah yang kita bayangkan, pembuatan Karawo ini membutuhkan kerja keras dan ketelitian.” Terang Reno, anggota komunitas MM Karawo.

Hingga saat ini Komunitas MM menerima lima pesanan pakaian baju Karawo. Dalam satu pesanan di hargai sebesar lima juta rupiah, sudah ada sekitar 25 juta Rupiah keuntungan kami Kantongi. akan tetapi kami hanya bisa menerima setengah dari 25 juta tersebut, dikarenakan setengahnya itu kami gunakan untuk membiayayi segala kebutuhan pengrajin. Jelas Reno.

Kami pun agak Kelelahan membuatnya. Cukup menguras isi kantong yang lumayan banyak. Tetapi kami tidak mempersoalkan itu, karena ini sudah menjadi kebiasaan kami sejak dulu. Tambahnya di akhir wawancara kepada wartawan 60dtk.com. (mf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles