Festival Saronde 2022, Pengunjung Akan Disambut Pameran UMKM di Pelabuhan Kwandang

  • Whatsapp
Festival Saronde 2022, Pengunjung Akan Disambut Pameran UMKM di Pelabuhan Kwandang
Foto: Ilustrasi/Sila.

60DTK.COM – Pelaksanaan Festival Saronde 2022 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada momentum ini, pemerintah daerah akan menggelar Pameran UMKM di Pelabuhan Kwandang.

“Sehingga mereka yang akan datang berkunjung ke Pulau Saronde bisa melihat dan membeli hasil-hasul UMKM,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara, Badar Pakaya, Selasa (7/6/2022).

Bacaan Lainnya

Badar Pakaya mengatakan, pameran ini merupakan wadah dari pemerintah daerah untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dan yang ikut di situ luar biasa, ada swasta. Ada juga dari BI, PLN dan perwakilan pajak serta masih banyak lagi. Itu masuk secara bersama-sama termasuk produk-produk yang ada di Gorontalo Utara,” paparnya.

Sementara itu lanjut Badar, tidak ada larangan untuk masyarakat umum yang datang memeriahkan Festival Saronde tahun ini. Ia menilai kehadiran masyarakat merupakan tolak ukur suksesnya pelaksanaan festival tersebut.

“Untuk masyarakat umum, kalau ingin datang memeriahkan event ini silahkan dan tidak ada larangan. Minimal mereka tahu bahwa di Gorontalo Utara ini ada Festival Saronde,” jelas Badar.

Akan tetapi dalam kondisi pandemi yang terus melandai, pihaknya meminta masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, terutama sudah menerima Vaksin COVID-19.

“Setiap orang yang menuju ke tempat Saronde itu, minimal dia harus sudah tervaksin. Paling bagus sudah tiga kali melakukan vaksinasi, dan tetap kita tanyakan mengenai hal itu,” imbuhnya. (usm)

Pos terkait