Gelar Nonton Bersama, KPU Targetkan 80% Partisipasi Pemilih Gorontalo

60DTK-GORONTALO – Jelang hari H Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan XXI Gorontalo menggelar kegiatan nonton bareng film “Suara April” di XXI Citimall Gorontalo, Senin (15/4/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, KPU Provinsi Gorontalo, serta masyarakat Gorontalo sendiri.

Salah satu anggota KPU Provinsi Gorontalo, Selvi Katili menjelaskan, kegiatan yang telah menjadi program Nasional tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan Pemilu yang akan berlangsung Rabu lusa.

Baca juga : KPU: Masyarakat Gorontalo Jangan Terpengaruh Dengan Kejadian Di Malaysia

“Ini bagian dari upaya KPU dalam menyosialisasikan pemilu serentak tahun 2019 jelang hari H,” jelas Selvi.

Selvi pun mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya maksimal yang dilakukan oleh KPU untuk melebihi target Nasional partisipasi pemilih di Gorontalo.

“InshaAllah akan tercapai 80 persen partisipasi masyarakat dan melampaui 77,5 persen partisipasi yang ditargetkan oleh Nasional,” ujar Selvi.

Untuk itu, melalui kegiatan tersebut Ia mengharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada hari Rabu nanti.

“InshaAllah film ini akan membuka cara pikir masyarakat yang tinggal dua hari ini untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.