KPU RI Puji KPU Provinsi Gorontalo Soal Data Pemilu

  • Whatsapp
Anggota KPU RI, Viryan Azis saat melakukan gunting pita serta kunjungan kerja di Kantor KPU Provinsi Gorontalo, Rabu (22/01/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mendapat pujian dari KPU Republik Indonesia (RI) terkait pemutakhiran data Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkelanjutan.

Pujian ini diberikan oleh Komisioner KPU RI Viryan Aziz, saat melakukan kunjungan kerja ke KPU Provinsi Gorontalo. Pujian ini menyinggung bagaimana kinerja KPU Provinsi dalam menerjemahkan dan menerapkan Undang-Undang No. 7 tahun 2017 tentang pemutakhiran data yang berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: KPU Bone Bolango Buka Perekrutan PPK Untuk Pilkada 2020

“Pemutakhiran data pemilih yang berkelanjutan yang merupakan amanah UU nomor 7 tahun 2017. Saya melihat Provinsi Gorontalo yang paling sungguh – sungguh menerjemahkan dan melaksanakan UU ini, dan terkonfirmasi,” jelas Viryan, Rabu (22/01/2020).

Pujian ini juga dalam hal kesungguhan KPU provinsi menyediakan informasi mengenai data pemilih berkelanjutan, yang dibuktikan melalui pengadaan papan pengumuman pemutakhiran data terkait berapa jumlah pemilih untuk Pilkada 2020 di Provinsi Gorontalo.

Baca juga: KPU Kabgor Jaring Tenaga Pendukung Jelang Pilakda 2020

“Papan pengumuman berisi data ini mencerminkan kesungguhan KPU di Gorontalo melakukan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan,” ungkap Viryan.

Sementara itu, KPU provinsi dalam hal menyajikan data pemilih berkelanjutan yang masih dalam bentuk manual, akan berusaha membuat sistem aplikasi penyajian data untuk di tiga daerah yang melakukan Pilkada, hanya tinggal menunggu dukungan anggaran dari KPU RI untuk tambahan dana Pilkada 2020.

Pewarta: Hendra Setiyawan

Pos terkait