Gorontalo Sabet Harapan I di Lomba Bertutur Nasional

60DTK, Gorontalo – Siswa Kelas V Sekolah Dasar 41 Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo, Azriel Naveed Adnan berhasil meraih juara harapan I pada Lomba Bertutur Nasional Tahun 2020.

Azriel utusan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo tampil di Grand Final Lomba Bertutur Nasional di hari ketiga pada Rabu (9/9/2020). Ia berhasil menyingkirkan 30 peserta dari berbagai penjuru Indonesia yang lebih kurang diikuti oleh 34 provinsi.

Dengan gaya bahasa dan cara penyampainnya, Azriel membuat dewan juri kagum. Belum lagi ditambah dengan penampilannya yang sangat menguasai makna yang diceritakannya. Cerita yang Ia bawa ialah Asal Mula Desa Ulapato yang diaplos oleh juri.

“Kami merasa bangga serta bersyukur atas keberhasilan yang diraih oleh anakda Azriel yang mampu bertutur dengan baik di hadapan dewan juri,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A. Moito.

Pada kesempatan itu, Sul tidak lupa menyampaikan terimakasih atas kerjasama antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo, para guru, pendamping serta orang tua Azriel yang terus membimbing dan memberi masukan serta arahan hingga Azriel meraih yang terbaik. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id