Gorut Jadi Titik Gerakan Bersih Laut dan Pantai

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menerima kunjungan kerja Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Anggrek di ruang kerjanya, Jum’at (06/09). Foto: Sudin/Pojok6

60DTK-Gorontalo Utara: Kabupaten Gorontalo Utara menjadi titik Gerakan Bersih Laut dan Pantai yang akan diselenggarakan oleh Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Anggrek pada tanggal 12 September 2019 mendatang.

Menurut Indra, agenda ini sangat penting dalam rangka menjaga ekosistem laut agar terlepas dari masalah sampah.

Bacaan Lainnya

BACA: Gerakan Menghadap Laut 2.0, DKP Gorontalo Kumpulkan 2,5 Ton Sampah

“Salah satu agendanya adalah bersih-bersih garis pantai, dan itu bagus”, ujar Indra usai menerima kunjungan dari Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Anggrek di ruang kerjanya, Jum’at (06/09).

Kebersihan laut dan pantai lanjut Indra, perlu dilakukan untuk menjaga pesisir pantai yang sebagaian besar terjamah oleh sampah. Ini sangat berbahaya bagi ekosistem laut, khususnya ikan.

BACA: Selesai Ikuti Diklat, 600 Nalayan Gorut Kantongi Kartu Pelaut Merah

“Kalau laut kita tidak bersih, laut kita tercemar berbagai macam sampah. Tentu juga berpengaruh pada ikan yang akan kita makan”, katanya.

Ikan yang tercemar sampah, akan berdampak negatif pada manusia yang akan mengonsumsi. “ Karena itu dampak yang kurang baik”, tutup bupati dua periode itu. (rls/adv)

Sumber: Pojok6.com

Pos terkait