Gubernur Gorontalo Minta Pasar Harian ada Posko PPKM

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta seluruh kepala daerah membentuk Posko PPKM di pasar-pasar harian warga.

“Pasar ini lokasi orang banyak bertemu. Di masa PPKM ini kita harus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tetapi dengan tetap memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan,” ujar Rusli.

Baca Juga: DPRD Kota Gorontalo Ikut Bantu Bagikan Beras Kepada Warga Terdampak PPKM

Seperti halnya di Pasar Selasa Pilolodaa di Kota Gorontalo, Posko PPKM dilengkapi dengan petugas rapid antigen. Hal itu ditinjau langsung oleh Rusli dengan Wali Kota Marten Taha, Wakil Walikota Rian Kono dan jajarannya, Selasa (3/8/2021).

expo

Gubernur Gorontalo Minta Pasar Harian ada Posko PPKM
Pengunjung Pasar Pilolodaa di Kota Gorontalo yang tidak menggunakan masker langsung di rapid antigen petugas Posko PPKM, Selasa (3/8/2021). Foto: Andika.

“Tadi ada yang tidak pakai masker ditest antigen, kita temukan satu orang hasilnya positif. Posko PPKM yang dilengkapi tes antigen akan kita galangkan di pasar-pasar juga di tempat-tempat nongkrong di malam hari,” ujar Rusli usai peninjauan pasar itu.

Baca Juga: Tepati Janji, Marten Taha Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak PPKM

Sejalan dengan perpanjangan PPKM, Rusli mengatakan Gorontalo juga termasuk dalam hal ini. Selain berdasar pada keputusan ini, kasus positif Covid-19 di Gorontalo terus meningkat.

“Karena saya sudah diingatkan oleh pak Mendagri dan pak Erlangga bahwa Gorontalo itu sudah parah, mana rumah sakit kita sedikit, dan sudah mau penuh juga. Tapi memang pemberlakuan PPKM berbeda-beda di tiap daerah, karena disesuaikan dengan budaya dan orang-orangnya, kita lakukan dengan humanis,” tukas Rusli. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles