Gubernur Luncurkan Lima Unit Bus Trans NKRI untuk Warga Gorontalo

60DTK-Kota Gorontalo: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meluncurkan lima unit Bus Trans NKRI untuk melayani masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Lima unit bus itu, diluncurkan pada pencanangan HUT ke-19 Provinsi Gorontalo yang berlangsung di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (17/11/2019).

Harga sekali perjalanan, dengan bus ini masyarakat umum hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000. Sedangkan untuk mahasiswa dan pelajar hanya Rp. 2.000.

BACA JUGA: Bantuan Bus Siswa NKRI Hemat Biaya Transportasi Warga Kecamatan Bone

Dengan jarak tempuh kurang lebih 30 Km, Bus Trans NKRI ini memiliki dua rute pulang pergi yang disiapkan oleh Dinas Perhubungan. Dua rute itu yakni dari pusat perkantoran Pemerintah Provinsi Gorontalo di Desa Ayula Tapa, Bone Bolango dan kampus baru UNG yang ada di Suwawa, Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap, bus ini bisa menjadi alternatif transportasi murah dan berkualitas bagi warga Gorontalo.

“Rute yang ditempuh juga menyasar tempat tempat strategis perkotaan seperti fasilitas rumah sakit, sekolah, pusat perdagangan dan perkantoran”, jelas Rusli.

BACA JUGA: Setelah Bonebol, Kini Giliran Warga Taluditi-Wonggarasi Terima Bus Gratis

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro menambahkan, Koridor I Bus Trans TNKRI melewati jalan Thayeb Muhammad Gobel, Rumah Adat Gobel, jalan Rusli Datau, simpang 4 JDS-Andalas belok kanan ke arah jalan John Aryo Katili.

Bus selanjutnya melewati Kampus III UNG, simpang 5 ke jalan HB Yasin, RS Bunda serta belok kiri ke arah Jl. Jenderal Sudirman. Selanjutnya bus mengarah ke kampus Unisan, SMA 3 Kota Gorontalo, Pasar Sentral, Mega Zanur ke arah Bundara HI.

BACA JUGA: Lagi, Pemkab Gorontalo Sediakan Bus Gratis untuk Tigas Kecamatan

“Dari bundaran HI masuk ke jalan Pandjaitan, kampus UNG ke jalan HOS Cokro Aminoto ke arah City Mall Gorontalo. Selanjutnya bus mengarah ke jalan Pasar Minggu menuju Danau Perintis, Perkantoran Pemkab Bone Bolango dan berakhir di Kampus Baru UNG”, jelas Jamal.

Untuk Koridor II, rute dari Perkantoran Pemprov Gorontalo menuju ke jalan Thayeb M. Gobel, Simpang 5, belok kiri ke jalan John Aryo Katili, kampus III UNG, jalan Brigjen Piola Isa terus hingga melewati Rumah Sakit Aloe Saboe.

Selanjutnya masuk ke jalab Pasar Minggu, ke arah Danau Perintis, Kompleks Perkantoran Pemkab Bone Bolango dan berakhir di Kampus Baru UNG. (adv)


Sumber: https://humas.gorontaloprov.go.id