H-2 Pemilu, Begini Kesiapan KPU Pohuwato

60DTK – POHUWATO : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato memastikan persiapan Pemilu di Kabupaten Pohuwato sudah mencapai 99 persen. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato Rinto W. Ali saat diwawancara oleh awak media pada peninjauan kesiapan Pemilu yang dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (15/4/19) di Kantor KPU Pohuwato.

Ia menambahkan, berbagai kesiapan dan perlengkapan yang berkaitan dengan logistic telah disalurkan.

BACA JUGA : Jelang Pemilu Gubernur Cek Kesiapan Pohuwato Hadapi Pemilu 2019

“ Mulai dari kesiapan logistik sampai penyelenggara sampai ke TPS sudah sangat siap. Hari ini kami mulai menggeser logistik dibeberapa daerah pemilihan yakni pemilihan tiga dan empat dan besok untuk daerah pemilihan satu dan dua,” papar Rinto.

Lebih lanjut Rinto menuturkan, terkait dengan kesiapan TPS, kesiapan setiap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat ini sudah sangat maksimal.

“Untuk TPS sendiri, teman-teman KPPS sudah melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan kita targertkan hari ini sudah selesai semua. Besok tinggal finishingnya seperti pemberian etiket, taplak meja dan dekorasi,” tandas Rinto.

BACA JUGA : Lapor Kepada Wagub, KPU Gorut Pastika Siap Hadapi Pemilu 2019

Sesuai data yang diperoleh di Kabupaten Pohuwato terdapat 405 TPS yang tersebar di 104 desa di 13 kecamatan. Sedangkan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 99.839 pemilih yang sudah terdaftar dan siap untuk menyukseskan pemilihan umum 17 April nanti. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.