Hamim Akui Gunakan Data BPS Bone Bolango saat Menentukan Kebijakan

60DTK, Bone Bolango – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) selalu menggunakan data-data Badan Pusat Statistika Bonebol dalam menentukan sebuah kebijakan.

Hal ini disampaikan Bupati Bonebol, Hamim Pou dalam sambutanya pada kegiatan Pisah Kenang Kepala BPS Bonebol, Wiyesye J. Damali, di Kantor BPS Bonebol, Rabu (23/06/2021).

Hamim Pou mengungkapkan meskipun sudah memasuki purna tugas, Wiesye J Damal bisa membantu Pemerintah Daerah Bonebol dalam Melakukan pengolahan data yang tentunya dibutuhkan setiap waktu.

Hamim Akui Gunakan Data BPS Bone Bolango saat Menentukan Kebijakan
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, saat Memberikan Sambutan dalam Kegiatan Pisah Kenang Kepala BPS Bone Bolango, di Kantor BPS Bonebol, Rabu (23/06/2021). Foto: Prokopimbonebol

pemuda

“Terima kasih atas pengabdiannya Ibu Wiesye J. Damal sangat luar biasa. Setelah ini mungkin bisa menjadi konsultan atau penasehat dalam hal pengolahan data untuk membantu pemerintah daerah,” tutur  Hamim.

Hamim juga menuturkan, ia selalu mengandalkan kinerja BPS Bonebol dalam hal pengelolaan data.

Baca Juga: Bupati Bonebol Tekankan RPJMD 2021-2026 Bisa Selesai Sebelum Jabatan Berakhir

“Saya memang selalu cerewet tentang data, Karena sudah tidak sabar untuk menerima data rilis dari BPS seperti generasio, pertumbuhan ekonomi, kemiskinan sebab mereka adalah lembaga vertical yang mempunyai kompetensi dalam hal tersebut,” tutur Hamim.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala BPS Bonebol, Wiesye J. Damal mengatakan dirinya selalu dihormati dan dihargai meskipun memiliki beragama Kristen.

“Disini saya selalu dihargai layaknya sebagai seorang Ustadzah, tidak semua orang yang bisa diperlakukan seperti itu dan ini akan selalu saya ingat dalam hidup saya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles