Pemkab Bone Bolango Resmikan Hotel Bernuansa Klasik

  • Whatsapp
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat memberikan sambutan pada acara peresmian Hotel Toewawa, Sabtu (26/02/2022). (Foto: Diskominfo Bone Bolango)

60DTK, Bone Bolango – Pemerintah Bone Bolango meresmikan Hotel Toewawa yang bernuansa klasik, Sabtu (26/02/2022). Kabarnya, hotel yang terletak di jantung Kota Suwawa ini merupakan hotel pertama setelah 19 tahun usia Kabupaten Bone Bolango.

Hotel Toewawa sangat kental dengan nuansa rumah adat Gorontalo. Hal ini tentu menjawab kebutuhan pelestarian artefak budaya dan pertunjukan atraksi wisata di Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menuturkan, hotel ini unik mengingat fasilitas yang dibangun Pemkab Bone Bolango itu kental dengan budaya Gorontalo. Furniture yang digunakan juga demikian, bernuansa kayu dan klasik.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat memberikan sambutan pada acara peresmian Hotel Toewawa, Sabtu (26/02/2022). (Foto: Diskominfo Bone Bolango)

“Hotel Toewawa didesain dua lantai. Lantai pertama adalah ruang pertemuan, dan lantai kedua terdapat sembilan kamar, yakni dua kamar luasnya masing-masing 9×6 meter, dan tujuh kamar lainnya masing-masing luasnya 6×4,5 meter” jelas Hamim.

Hamim mengatakan, pembangunan Hotel Toewawa merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan tempat tinggal, khususnya bagi pendatang atau tamu-tamu yang berkunjung ke Bone Bolango.

“Selama ini selalu menjadi masalah, karena ketiadaan fasilitas hotel di daerah ini,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait