Hamim Pou Apresiasi Posyandu Tiara Jadi Terbaik di Tingkat Nasional

60DTK, Bone Bolango – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou sangat bangga atas raihan Posyandu Tiara, Desa Timbuolo, Kecamatan Botupingge yan jadi peringkat pertama dalam penilaian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Nasional.

Penilaian pelaksana Posyandu Nasional tersebut diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia secara virtual  pada, Senin (28/06/2021).

Hamim Pou mengatakan, hal tersebut sangat membanggakan dan patut di apresiasi oleh seluruh kalangan pemerintah kabupaten bone bolango.

Hamim Pou Apresiasi Posyandu Tiara Jadi Terbaik di Tingkat Nasional
Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Bersama Tim Penggerak PKK dan Anggota Posyandu Tiara, Desa Timbuolo, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Senin (28/06/2021). Foto: istimewa

expo

“Tentu ini adalah suatu prestasi yang menbanggakan kita semua,” kata Hamim.

Hamim juga menuturkan tidak hanya melakukan penimbangan berat badan kepada balita, akan tetapi banyak kegiatan yang bernilai positif dan tentunya sangat memberi efek kesehatan yang besar bagi masyarakat Bone Bolango khususnya desa Desa Timbuolo yang dilakukan oleh Posyandu Tiara.

“Mereka juga membuat penyuluhan kesehatan, kampanye anti stunting, menyediakan tanaman obat, menanam sayuran sehat, serta digitalisasi posyandu, Kita berharap apa yang menjadi prestasi Posyandu Tiara diikuti juga oleh Posyandu-Posyandu lain di Bone Bolango,” tutur Hamim.

Baca Juga: Pemkab Bonebol Dukung Penuh Program Bersinar BNN

Hamim menambahkan, agar seluruh perangkat desa yang ada di Bone Bolango menjadikan posyandu sebagai lembaga desa untuk lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat mulai dari balita hingga keluarga.

“Dengan demikian kegiatan Posyandu bisa didanai melalui dana desa, Prestasi itu bonus yang paling utama adalah komitmen untuk menghidupkan dan memanfaatkan posyandu tersebut,” Ujar hamim.

Selaras dengan hal tersebut, Camat Botupingge, Rahman Bau, menuturkan pihak kecamatan dan seluruh masyarakat merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Posyandu Tiara yang dapat bersaing dengan Posyandu lain di seluruh Indonesia.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan lintas sektor yang ada di Kecamatan serta bimbingan dari beberapa OPD terkait dan pengurus PKK kabupaten, kecamatan, hingga desa,” kata Rahman. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles