Pemkab Bonebol Dukung Penuh Program Bersinar BNN

  • Whatsapp
Pemkab Bonebol Dukungan Penuh Program Bersinar BNN
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli saat Menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, di Kantor BNN Bone Bolango, Senin (28/06/2021). Foto: KominfoBNN

60DTK, Bone Bolango – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli Mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango senantiasa memberi dukungan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Bonebol, dalam melaksanakan program Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

Bentuk Dukungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama pihak polres bonebol yang pertama adalah dengan turun bersama-sama untuk menghadiri kegiatan peringatan Hari Anti Narkotikan Internasional (HANI) tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran kami selaku pemerintah kabupaten bone bolango merupakan bentuk dukungan dari kami kepada pihak polres dan BNN serta Dinas kesehatan Dalam melakukan sosialisasi Bersih dari narkoba,” ungkap Merlan saat diwawancarai awak media Senin (28/06/2021).

Pemkab Bonebol Dukungan Penuh Program Bersinar BNN
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli saat Menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, di Kantor BNN Bone Bolango, Senin (28/06/2021). Foto: KominfoBNN

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bone bolango baik aparat pemerintahan dan kaum milenial agar kiranya bisa menghindari barang haram tersebut, selain sanksi yang begitu berat tentu juga sangat tidak baik untuk kesehatan manusia.

“Jangan mencoba-coba untuk mendekati barang haram tersebut karena sekali kita mencoba maka akan ketergantungan dan sulit untuk dilepaskan dan juga merokok itu sendiri merupakan pintu masuk orang untuk mengguanakan narkotika,” ujar Wakil Bupati Bonebol tersebut.

Baca Juga: Hari Anti Narkotika Internasional, Begini Pesan Irwan Hunawa

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Bone Bolango Rakhma Hubu mengungkapkan, data pemeakai narkoba di bone bolango menunjukan angka yang masih wajar karena sampai saat ini pemakai narkotika hanyalah kaum kanak-kanak dan merekapun hanya pemakai lem fox.

“Karena sifat anak-anak itu ingin mencoba hal-hal baru, upaya kita adalah melakukan himbauan seperti sosialisasi. Kami turun ke skolah-skolah untuk melaksanakan sosialisasi tingat SD, SMP dan SMA,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait