Bone Bolango Komitmen Dukung Pondok Pesantren

60DTK, Bone Bolango – Keberadaan sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati Bonebol, Merlan S. Uloli mengungkapkan, ada 4 pondok pesantren yang ada di Bonebol, yaitu Pondok Pesantren Hubulo Tapa, Pondok Pesantren Hidayatullah Suwawa Tengah, Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Tilongkabila, dan Pondok pesantren Sabrun Jami Botupingge.

“Sistem pembelajaran serta visi dan misi pondok pesantren sangat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Merlan Uloli, pada Milad Ke 24 Pondok Pesantren Sabrun Jami Botupingge, Minggu (20/06/2021).

Bone Bolango Komitmen Dukung Pondok Pesantren
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, saat Memberikan Sambutan pada Milad Ke 24, Pondok Pesantren Sabrun Jami Botupingge, Minggu (20/06/2021). Foto : Kominfo Bonebol

pemuda

Merlan Juga mengatakan, Anak bangsa yang cerdas yang bernafaskan Islam serta berasaskan Pancasila merupakan bekal yang sangat kuat bagi anak-anak dalam membentengi diri dari budaya-budaya luar.

“Dengan sistem pendidikan pondok pesantren kami berharap agar nantinya anak-anak yang merupakan tonggak penerus kita, bisa membentengi diri dari budaya-budaya luar yang masuk ke indonesia khususnya Bonebol,” ungkap Merlan.

Baca Juga: Pemda Bonebol Tertibkan Centre Point dari Bangunan Liar

Ia menambahkan, agar seluruh santri dan seluruh stakeholder di pondok Pesantren Sabrun Jami Botupingge ini agar senantiasa terdepan dalam menjalankan Protokol Covid 19.

“Dan setiap hari minggu adakan gerakan hari minggu sehat, serta menanam bunga dipekarangan rumah sebagai bentuk cinta kepada lingkungan sebab jika kita abai dan menelantarkan lingkungan maka tunggu saatnya lingkungan akan menghancurkan kita,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles