Sekolah di Bonebol Kembali Dibuka, Merlan Uloli Ingatkan Prokes

60DTK,Bone Bolango – Wakil Bupati Bone Bolango (Bonebol) Merlan Uloli, membuka dengan resmi pembelajaran tatap muka terbatas untuk satuan pendidikan di Bonebol, sekaligus melakukan penyerahan naskah ujian akhir sekolah di SDN 1 Kabila.

“Dengan dibukanya kembali pembelajaran tatap muka di sekolah, tentunya harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, baik itu para siswa maupun guru,” ucap Merlan Uloli, Senin (24/05/2021).

Sekolah di Bonebol Kembali Dibuka, Merlan Uloli Selalu Ingatkan Prokes
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli (kiri) saat Memantau Kesiapan Ruangan Kelas di SDN 1 Kabila. (Foto : AKP Humas Kominfo Bonebol)

Merlan menambahkan, untuk Pembukaan sekolah tatap muka ini, masih dalam uji coba pertama, sekaligus sebagai ujian akhir dari siswa-siswi kelas 6. Ia berharap semuanya akan berjalan lancar.

expo

“Saya juga berharap, untuk semua pihak yang terlibat dalam pembukaan sekolah tatap muka ini harus tetap saling menjaga satu sama lainnya. Serta mengingatkan mengenai tentang protokol kesehatan,” ungkap Merlan Uloli.

Baca Juga: Hari Ini Siswa di Bone Bolango Mulai Masuk Sekolah

Merlan menuturkan, untuk pembukaan sekolah ini adalah keputusan yang sangat berani diambil oleh pemerintah Bonebol, sehingga jangan sampai pembukaan sekolah ini bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19..

“Saya berharap mari sama-sama kita harus menjaga komitmen yang diambil untuk membuka sekolah ini yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Merlan Uloli.

Terakhir Merlan menjelaskan, pembelajaran tatap muka ini dilakukan secara bergiliran, yaitu dari mulai pukul 08.00 sampai jam 10.00 WITA. Dan siswa yang masuk kelas juga per shift, dibagi menjadi dua, misalnya 30 anak,15 hari ini dan 15 nya lagi besok.

 

Pewarta: Desi Rahmawaty

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles