Hamka Dorong Pemerintah Daerah dan Swasta Gali Potensi PAD

  • Whatsapp
Hamka Dorong Pemerintah Daerah dan Swasta Gali Potensi PAD
Suasana Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Bank SulutGo dan dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (18/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COMPenjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mendorong Pemerintah Daerah dan Swasta untuk terus menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini ia sampaikan pada Halal Bihalal Bank SulutGo (BSG) yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Kamis (18/5/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Seperti yang di laksanakan hari ini oleh Bank SulutGo, Halal Bihalal di Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Tentu ini mendorong percepatan ekonomi, meningkatkan PAD,” ungkap Hamka.

“Terima kasih Pak Direktur sudah melakukan kegiatan di sini, minimal hotel terisi dan ekonomi pasti bergerak,” sambung Hamka.

Hamka meminta pemerintah provinsi dan kabupaten kota mengintensifkan kegiatan di dalam daerah. Rapat, pertemuan dan acara lainnya sebisa mungkin melibatkan pelaku perhotelan, rumah makan dan atau destinasi wisata daerah.

“Saya kemarin Rapim dengan OPD, sementara ini kan ekonomi kita itu kurang. Saya dengan teman-teman sepakat bahwa setiap Rapim itu sebaikanya kita laksanakan di Provinsi Gorontalo,” ungkap Hamka.

“Untuk apa? untuk mendorong ekonomi masyarakat Gorontalo. Hotel-hotel kita bergerak, ada tenaga kerja yang bekerja di situ. Kemudian dia belanja daging, ikan dan sebainya. Jadi dengan itu, impact multiplier effect ekonomi akan semakin terasa,” tambah Hamka.

Di tempat yang sama Direktur Utama Bank SulutGo Revino M. Pepah menyampaikan kegiatan Halal Bihalal dilaksanakan setiap tahun setelah selesai Idul Fitri.

Khusus untuk tahun ini pihaknya sengaja mengagendakan di Provinsi Gorontalo karena sekaligus dirangkaikan dengan penyambutan penjabat gubernur. Terlebih Provinsi Gorontalo merupakan salah satu pemegang saham bank SulutGo.

“Jadi Pak Pj gubernur, Bank SulutGo ini adalah salah satu institusi bisnis yang masih menjembatani perekat silaturahmi antara Sulawesi Utara dengan Gorontalo,” ujar Revino.

“Kita Ini institusi bisnis bukan politik dan kami terus menerus membenahi sebagai salah satu institusi bisnis di mana kita memberikan pendapatan asli daerah kesemua pemegang saham,” imbunya. (ksm/rls)

Pos terkait