Hamka Inginkan Asrama Gorontalo di Manado dikelola Profesional

  • Whatsapp
Hamka Inginkan Asrama Gorontalo di Manado dikelola Profesional
Suasana kunjungan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Neor di Asrama Gorontalo di Manadao, Sabtu (23/7/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berkeinginan agar Asrama Gorontalo di Manado, Sulawesi Utara di kelola secara profesional.

Hal ini ia sampaikan saat menyambangi asrama yang terletak di Jalan Sudirman 2 No. 12, Kecamatan Wenang itu, Sabtu (23/7/2022).

Bacaan Lainnya

“Ke depan kita ingin asrama ini di kelola secara profesional, harus ada yang bertanggung jawab di sini. Nanti akan kita pikirkan ke depannya, supaya asrama ini lebih tertib. Baik dari aspek kebersihan, penjagaan bangunan, apalagi asrama ini terletak di Pusat Kota Manado,” ungkap Hamka.

Sejalan dengan hal tersebut lanjut Hamka, pemerintah provinsi terus berkonsentrasi pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hamka menilai wajah Gorontalo ada pada penguatan SDM. Sehingga, untuk membentuk SDM yang memumpuni, harus di tunjang dengan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah.

“Asrama ini bagus, hanya memang perlu pemeliharaan. Saya lihat di sini yang tinggal hanya mahasiswa. Mereka tugasnya hanya belajar dan kuliah, jadi nanti kita akan menganggarkan pemeliharaan untuk asrama,” jelas Hamka.

“Jadi nanti akan ada yang mengelola asrama dan bukan mahasiswa. Atau kita akan buat Kantor Badan Penghubung di Manado seperti yang ada di Jakarta dan Makassar,” sambung Hamka.

Setelah mengalami renovasi, asrama tiga lantai tersebut di resmikan pada akhir Desember 2020. Asrama tersebut tinggal membutuhkan pemeliharaan yang baik.

Kedatangan Penjabat Gubernur Gorontalo pada saat itu, di sambut oleh Pengurus HPMIG Manado dan para mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut. (ksm/rls)

Pos terkait