Hanya Empat Tahun Menjabat, Wabup Gorontalo Minta OPD Bekerja Maksimal

  • Whatsapp
Wabup Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat mengunjungi sekaligus memberikan arahan kepada jajaran Dinas Perkim Kabgor beberapa bulan lalu. (Foto: dok. 60dtk/Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto, meminta seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar bekerja lebih maksimal dalam melayani dan membangun Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang lebih maju.

Permintaan itu Ia utarakan mengingat masa jabatannya bersama Nelson Pomalingo memimpin daerah tertua di Provinsi Gorontalo itu hanya sekitar empat tahun, karena pemilihan kepala daerah serentak secara nasional akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
Wabup Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat mengunjungi sekaligus memberikan arahan kepada jajaran Dinas Perkim Kabgor beberapa bulan lalu. (Foto: dok. 60dtk/Istimewa)

“Kepada semua OPD mohon bekerja semaksimal mungkin, karena masa kepemimpinan kami ini hanya sekitar empat tahun,” pinta Hendra saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/06/2021).

Baca juga: Pembangunan Shopping Center Limboto Kini Masuk Tahap Review

Selain masa jabatan yang terbilang singkat, permintaan ini juga dilandasi oleh kampanye politik Nelson dan Hendra pada perhelatan Pilkada Kabgor tahun 2020 lalu, di mana pasangan ini mengusung tagline dua kali lebih baik.

“Semoga juga saya dan Pak Nelson diberikan kesehatan, kekuatan, dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh rakyat,” harapnya.

Lebih jauh Ia juga mengaku tidak masalah meskipun dirinya dan Nelson Pomalingo tidak bisa menjabat sampai tahun 2026. Pasalnya, pemilihan serentak telah diatur dalam UU, dan itu harus dijalankan.

Baca juga: Miliki Potensi Alam, Dulamayo Selatan Bakal Dijadikan Desa Wisata Kopi

“Ini telah diatur dalam UU, jadi secara pribadi tidak ada masalah. Kita harus mengikuti aturan yang ada,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait