Hari Bakti PU Tingkat Provinsi Gorontalo Digelar Sederhana

60DTK, Gorontalo: Peringatan ke-75 Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) tingkat Provinsi Gorontalo dilaksanakan sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Mengingat masih adanya penyebaran covid-19, tahun ini Dinas PUPR Provinsi Gorontalo hanya melaksanakan apel kerja dengan jumlah peserta terbatas yang dipimpin oleh Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, di Halaman Kantor Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Rabu (3/12/2020).

“Saya memberikan apresiasi dulu kepada panitia penyelenggara, bahwa pada hari ini tetap dilaksanakan apel atau upacara tanpa bendera dalam rangka Hari Bakti PU, dengan protokol kesehatan. Saya turun dari mobil tadi yang pertama saya perhatikan, ya protokol kesehatannya,” ucap Darda mengawali sambutannya.

Baca juga: Pantai Biluhu Dan Dulanga Akan Dikembangkan Jadi Lokasi Wisata Potensial

expo

Selanjutnya Darda mengatakan, peringatan Hari Bakti PU ini harus dimaknai sebagai penyegaran semangat baru bagi insan PUPR khususnya di Provinsi Gorontalo, untuk terus berbenah membangun daerah ini. Sebab ke depan, pekerjaan PUPR akan semakin berat terkait infrastruktur, sanitasi, dan lain sebagainya.

“Era pembangunan ke-PU-an sudah sangat berubah, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang pertama kita dihadapkan dengan teknologi yang semakin maju, kedua dihadapkan dengan transparansi masyarakat yang begitu kritis memberikan harapan besar kepada insan PUPR di dalam pembangunan, serta yang terakhir, kita juga dihadapkan pada posisi pandemi covid-19 yang melanda dunia,” jelasnya.

Dalam menghadapi perkembangan zaman tersebut, mantan pejabat di Kementerian PUPR ini mengatakan, dinas PUPR harus tetap berpegang teguh pada trilogi Kementerian PUPR, yakni kerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat. Trilogi ini harus menjadi pegangan insan PUPR dalam bekerja menyukseskan berbagai pekerjaan berat.

Baca juga: Penegakan Prokes Disambut Baik Oleh Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto mengatakan, walaupun peringatan Hari Bakti PU kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tetap tidak mengurangi rasa khidmat.

“Kemarin kita membagi-bagikan masker sebanyak dua ribu buah di lima titik, kemudian penyerahan sembako di panti asuhan, dan hari ini upacara yang dihadiri perwakilan dinas dan daerah pengamatan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, yang diharapkan PU tetap sigap,” tandasnya. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles