Hari Ibu di Provinsi Gorontalo, Dirangkaikan dengan HUT DWP

60DTK-Kota Gorontalo: Upacara peringatan Hari Ibu ke-91, dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 Tingkat Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA: Menyongsong Hari Ibu, Pemprov Dan Polda Gelar Jalan Sehat Keluarga

Upacara puncak yang mengangkat tema “‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Minggu (22/12/2019).

Membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Idris menyampaikan bahwa perempuan Indonesia saat ini ialah mereka yang sadar akan kemampuan dan kesempatan yang sama dengan laki-laki.

BACA JUGA: Dihari Ibu, Wanita Tua Ini Hanya Terbaring Lemah

“Dalam memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya, perempuan punya akses yang sama dengan laki-laki. Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak, tidak hanya orang tua namun perlu dukungan dari semua pihak”, jelas Idris.

BACA JUGA: Flash News-Kohati Cabang Limboto Mengelar Hari Ibu Di Panti Jompo Wirda Desa Hutuo

Idris melanjutkan, dengan kondisi bangsa Indonesia yang rawan kekerasan terhadap perempuan, dibutuhkan strategi yang melibatkan semua unsur masyarakat.

“Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat sangat diperlukan. He for she menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput”, lanjutnya.

BACA JUGA: Flash News-Genbi Gorontalo Peringati Hari Ibu Dengan Kegiatan Sosial

Bertindak sebagai Perwira Upacara pada peringatan puncak itu yakni Pelda Made Ulea yang menjabat sebagai Bati Pers Kodim 1304 Kota Gorontalo. Sementara Ispektur Upacara yakni Lettu Infanteri Melki Samuel yang sehari-harinya menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 1304 Gorontalo. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Provinsi Gorontalo