Menyongsong Hari Ibu, Pemprov dan Polda Gelar Jalan Sehat Keluarga

60DTK-Gorontalo: Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu ke – 91 pada tanggal 22 Desember mendatang, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menyelenggarakan kegiatan jalan sehat keluarga yang berpusat di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Sabtu (07/12/2019).

Selain jalan sehat, 1000 peserta jalan sehat tersebut juga melakukan senam massal sajojo dan senam mopobibi.

Baca juga: Perpaduan Budaya Nusantara, Hadir Melalui Senam Sajojo Dan Mopobibi

Ketua Bhayangkari Gorontalo, Winta Widada membeberkan, jalan sehat keluarga yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke – 91 ini memang dilaksanakan serentak se – Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di tingkat provinsi seluruh Indonesia, dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” ungkapnya.

Baca juga: Olongia Dan Kuasa, Potret Kiprah Perempuan Gorontalo 

Selain itu, Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung peran seorang ibu dalam menciptakan keluarga sehat yang dengan generasi cerdas, demi Indonesia maju.

“Mari bersama – sama kita majukan Indonesia. Peran kita sebagai istri dan seorang ibu adalah sangat besar dalam keluarga, masyarakat, dan negara. Perkembangan fenomena sosial dan tantangan kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks, menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan peran kita untuk memajukan Indonesia,” tegas Winta.

 

Pewarta: Moh. Effendi