Heboh, Kepala Puskesmas Bone Takut Disuntik Vaksin

60DTK, Bone Bolango: Telah beredar sebuah video yang berdurasi kurang lebih 30 detik, di mana dalam video tersebut, terlihat reaksi dari seorang pria yang berteriak histeris saat akan disuntik oleh salah petugas kesehatan.

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada kegiatan vaksinasi yang diawali dari seluruh tenaga kesehatan, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (21/01/2021).

 

Ekspresi Kepala Puskesmas Kecamatan Bone, Awaludin Rahim, saat akan disuntik vaksin sinovac, Kamis (21/01/2021). (Foto: Istimewa)

expo

Setelah ditelusuri, pria yang berada di dalam video itu ternyata adalah Kepala Puskesmas Kecamatan Bone, Awaludin Rahim, yang sedang ketakutan seperti seorang anak yang ketakutan saat akan disuntik.

Seperti yang dilansir dari Gopos.id, Awal menjelaskan bahwa dirinya tidak takut dengan vaksin tersebut, akan tetapi yang Ia takutkan hanyalah sepucuk jarum suntik yang akan menancap tubuhnya. Meski ketakutan, Ia tetap memberanikan diri untuk divaksinasi.

Baca juga: Wali Kota Gorontalo Minta Tokoh Agama Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

“Vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar kami. Vaksinnya aman dan halal,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, dirinya harus tetap berani melawan rasa takut yang ada, sebab menurutnya, obat yang akan disuntikan pada tubuhnya itu sangatlah bermanfaat untuk menangkal wabah covid-19 yang saat ini menyerang.

Baca juga: Gorontalo Dapat Apresiasi Dari Kemenkes RI Soal Vaksinasi Covid-19

“Vaksin ini sudah diteliti aman dan halal. Orang yang tetap tidak mau suntik artinya bukan takut dengan vaksinnya, tapi takut jarum suntik,” terangnya sembari tersenyum.

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles