Hujan Deras Tak Kunjung Usai, Desa Teratai di Pohuwato Terendam Banjir

60DTK – POHUWATO Rupanya ancaman banjir belum juga menemukan solusi bagi pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato. Pagi tadi Kamis (18/07/2019), Desa Teratai, Kecamatan Marisa kembali terendam banjir hingga mencapai paha orang dewasa.

Diketahui peristiwa banjir yang menimpa masyarakat Kabupaten Pohuwato, akibat dari curah hujan yang lumayan lama sejak Rabu (17/7) malam hingga Kamis (18/7) siang tadi.

Salah satu masyarakat Desa Teratai, Rahmad yang dihubungi melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa peristiwa banjir mengakibatkan beberapa rumah warga terendam air hingga ke dalam rumah.

“Belum tau pasti jumlahnya berapa, tapi ada beberapa rumah warga terendam banjir hingga air tersebut masuk ke dalam rumah,” ungkapnya saat di hubungi awak media melalui saluran telepon.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan usai peristiwa banjir  yang menimpa warga Desa Teratai, pihak (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD yang dibantu oleh beberapa anggota TNI sudah mulai berada di tempat peristiwa dan ikut membantu masyarakat untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

“Kalau dari unsur pemerintah khususnya BPBD sudah berada di tempat untuk melakukan pengamanan di sekitaran lokasi banjir,” terangnya.

Masih dalam sambungan telepon, menurutnya lagi, sudah ada beberapa bantuan makanan siap saji yang diberikan kepada masyarakat.

“Kalau makanan so ada di berikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sampai berita ini di terbitkan, awak media pun masih mencoba melakukan komunikasi dengan pihak BPBD Kabupaten Pohuwato untuk memastikan berapa jumlah masyarakat yang terdampak banjir di desa Teratai.

Penulis: Efendi

Editor: Zul

Comments are closed.